Rockfishing menggunakan softlure





   Apa mungkin softlure yang juga disebut dengan soft bait atau soft plastics dapat digunakan untuk rockfishing atau mancing karangan? Tentu saja bisa. Berikut ini merupakan rangkain softlure untuk rock fishing atau mancing karangan. Selain itu rangkaian  softlure untuk mancing karangan ini juga dapat digunakan untuk surf casting.
rangkaian softlure rockfishing dan surf casting. karangan dan pasiran
rangkaian Softlure

Banyak yang bertanya fungsi mono line 0.70 mm. Jadi fungsi monoline tersebut sebagai pelindung PE dari gesekan batu karang atau pasir. Sehingga PE tidak cepat rusak, mengingat harga PE yang cenderung lebih mahal di banding senar mono.

Untuk kail pada softlure di sesuaikan dengan ikan target. Misal targetnya baby gt cukup menggunakan kail type 1053 dengan ukuran 7. Jika target casting ikan surung lebih efekrif menggunakan kail dengan ukuran 9-10.

Berat timah atau pemberat bisa disesuaikan dengan selera. Timah dengan berat 50gram saya anggap efektif karena ukuranya yang tidak terlalu berat sehingga tangan tidak mudah capek akan tetapi sudah sangat memungkinkan untuk melempar jauh.

Rangkaian tersebut memungkinkan kita untuk menggunakan softlure dengan jangkauan yang jauh serta memungkinkan kita casting dari keinggian.

Jarak antara timah dengan softlure di buat jauh agar besar timah yang digunakan tidak mempengaruhi action dari softlure itu sendiri. Apalagi di spot mancing karangan atau pasiran, softlure tersebut dapat bergerak bebas mengikuti arus air dan ombak sehingga terlihat natural seperti ikan kecil yang berenang bebas.

Bagamana jika menggunakan leader lebih kecil? Tentu saja bisa dan kemungkinan ikan menyambar pun lebih besar. Akan tetapi jika digunakan untuk rockfishing atau memancing dipemecah ombak kemungkinan putus akan sangat besar ketika digunakan untuk mengangkat ikan. Dimana gesekan antara leader dengan bebatuan sangat sulit untuk dihindari.


rangkain ini sering digunakan pemancing rock fishing atau karangan dan para pemancing di pemecah ombak pantai glagah. Rangkian softlure atau softbait untuk karangan ini biasa digunakan untuk target ikan talang, caru/GT , surung,dll dengan ukuran dibawah 1 kg.

0 Response to "Rockfishing menggunakan softlure"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *