Bom Ikan Belanak Sederhana

Berikut ini merupakan resep racikan bom belanak sederhana. bom belanak biasa digunakan sebagai umpan agar ikan belanak ikan belanak berkumpul atau dengan kata lain umpan pengumpul ikan belanak. Jadi bom ikan belanak yang di maksud di artikel ini bukan bom yang meledak lho ya, yang itu dilarang. Bom belanak biasa di aplikasikan untuk mancing belanak dengan teknik lumutan atau menggunakan umpan lumut.

Bom Belanak kali ini cukup sederhana dan tidak di perlukan banya biaya alias murah. Walau sederhana, jangan di anggap sebelah mata. Memang dengan bahan yang sederhana tersebut  bom ikan belanak ini cukup ampuh ? ya anda bisa buktikan sendiri di spot mancing belanak andalan anda.

Ok, langsung saja berikut ini merupakan bahan dan cara membuat bom belanak sederhana. dan silahkan langsung anda coba, jangan sampai anda penasaran hingga tak bisa tidur.hehehe

Boom Ikan Belanak Sederhana
adonan Boom Ikan Belanak Sederhana

Bahan Bom Ikan Belanak Sederhana

500gram            tepung terigu
10ml                  essen nanas/ durian
10 sdm              garam
5 bungkus         vanili
200 gram           margarin
1 gelas              air


Cara membuat Bom Ikan Belanak Sederhana

Dalam membuat bom belanak sederhana, pertama tama masukkan 10 sdm garam, 5 bungkus vanili dan 10 ml eseen kedalam 500 gram tepung terigu. Campurkan hingga merata. jika air agak keruh, anda dapat menambah takaran essen dan vanilinya.

Setelah itu masukkan 200 gram margarin yang sudah dicairkan dan aduk hingga rata. margarin di cairkan terlebih dahulu agar lebih mudah tercampur dengan rata. merk margarin bebas. Memang tiap pemancing memiliki merk margarin andalan sendiri sendiri. Tetapi nanti anda juga akan menemukan sendiri merk andalan anda.

Langkah membuat bom ikan belanak sederhana selanjutnya yaitu tambahkan 1 gelas air ke dalam adonan tersebut sedikit demi sedidikit sambil diaduk hingga rata.

Setelah adonan tercampur rata, kukus adonan tersebut hingga matang. Adonan bom ikan belanak sederhana dikukus dengan cara masukan adonan bom belanak kedalam plastik bening dan ditutup rapat. pastikan jangan sampai bocor dan jangan lupa plastiknya yang tebal atau di doble/lapis dua. Setelah itu masukan kedalam panci berisi air mendidih.

Tunggu hingga bom ikan belanak sederhana matang. Bom ikan belanak matang dengan di tandai air didalam plastik sudah mengering. Setelah matang tumbuk adonan  bom ikan belanak tersebut sampai pulen agar tidak mudah terlepas waktu di pasang.

baca :


Bom ikan Belanak siap untuk digunakan.

Sebaiknya, bom ikan belanak di buat sesaat sebelum anda pergi memancing. Agar aroma dan kualitas bom ikan belanak masih segar dan  tentunya lebih menggoda gerombolan ikan belanak yang sedang mencari makan.

0 Response to "Bom Ikan Belanak Sederhana"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *