Tips Memancing Di Dermaga Pelabuhan Tanjung Adikarto



Dermaga Pelabuhan Adikarto terletak di desa Karangwuni, kecamatan Wates, kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya sebelah timur pantai Glagah Indah. Pintu masuk dermaga ini berada di timur jempatan Glagah, kurang lebih seratus meter. Pelabuhan ini merupakan spot memancing yang saya rekomendasikan. Mengapa? 


Pertam jenis ikan yang dapat dipancing ini tergolong lengkap mulai dari ikan air tawar sampai ikanlaut ada disini. Ketika musim penghujan tiba maka  banyak air tawar yang masuk ke dermaga ini. Terutama setelah sungai serang banjir. Ikan airtawar banyak kita temui disini mulai dari bawal, gurameh, gabus, lele bahkan sidat. Saya pernah mendapat sidat kembang kurang lebih bobot 5kg disini.

Ketika komposisi air sama antara air asin dair tawar pas atau air payau, maka ikan muara atau ikan air payau menjadi target utama para pemancing. Ikan mangar, sidat jaran, belanak bahkan kerapu dapat kita jumpai disini. Tips memancing ikan ikan tersebut akan saya bahas pada postingan berikutnya.
Ketika ombak sedang besar yang menyebabkan air laut masuk sehingga air di dermaga menjadi air asin, ikan laut akan masuk dalam dermaga. Seperti GT, barakuda, gatho, panjo bahkan jenis ikan air payau masih dapat kita jumpai disini.

Selain ikan yang tergolong lengkap, spot yang bersih menjadi alasan mengapa spot ini direkomendasikan. Terutama bagi pemancing malam pemula, selain lokasi yang terang disini juga jarang dijumpai adanya ular berbisa. Disini juga terdapat warung makan yang buka sampai malam. Biasanya saya membawa tikar ketika memancing malah hari disini, sekedar untuk tiduran sambil memandang indahnya bintang.

0 Response to "Tips Memancing Di Dermaga Pelabuhan Tanjung Adikarto"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *