Mancing Red Devil di Waduk Sermo




Ikan red devil merupakan ikan predator. Saya sendiri tidak tau dimana habitat aslinya, namun saat ini ikan red devil merajai waduk sermo. Ikan ini berkembang biak sangat cepat. Selain itu ikan ini memakan dan mengalahkan ikan lokal. Ikan ini juga terkenal sangat rakus, jadi ikan jenis lokal benar benar terancam.

tips memancing red devil waduk sermo
ikan red devil
Ini bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua, agar berhati hati dalam merelease ikan di alam liar. Perolehan ikan dengan nilai ekonomis tinggi, seperti ikan nila, betutu dan lain sebagainya mulai menurun setelah ikan ini merajalela di waduk Sermo. Hal itu banyak dikeluhkan bukan hanya oleh para nelayan, namun juga para pemancing. Ikan setan merah ini memiliki daging yang tipis dan harga jual sangat rendah.


Dalam artikel ini saya akan berbagi tips memancing ikan red devil. Mungkin anda bertanya tanya, buat apa mancing ikan red devil? Ya selain untuk membantu mengurangi populasi ikan ini, ikan Red devil juga cukup lezat jika di buat keripik. Selain itu, ikan Red devil target yang cocok bagi anda pencinta ikan goreng garing.

Untuk joran dan reel  pancingyang digunakan bebas. Tidak ada peralatan spesial dalam memancing ikan ini. Yang penting anda nyaman dalam menggunakanya. Anda dapat menggunakan tehnik dasaran maupun kambangan, pilih tehnik yang anda sukai. Walaupun ikan red devil merupakan ikan predator, namun saya belum pernah mendengar ada yang mancing ikan red devil di waduk  Sermo dengan teknik casting.

Anda tidak perlu pusing dalam memilih umpan. mulai dari cacing, ikan kecil, udang kecil bahkan daging ikan pun disambar. Ikan predator satu ini juga tidak jarang mau makan umpan lumut para pemancing nila.  Namun yang paling  killer  adalah udang kecil yang masih hidup. Anda juga tidak perlu pusing untuk mencari udang kecil, cukup bawa jaring kecil ketika memancing. Udang kecil banyak terdapat di sepanjang tepi waduk Sermo. Yang perlu diingat jika anda mendapat anakan ikan lokal di release  ya, jangan dipakai umpan mancing. Ok! Biarkan ikan ikan lokal tumbuh besar.

baca Juga :




 Ikan red devil akan terlihat di pinggir waduk ketika matahari terbit dan matahari terbenam. Pada saat itu ikan invasif ini akan rakus sekali, maka dari itu mancinglah ketika matahari terbit dan terbenam. Pesta strike  sambil menikmati sejuknya udara pagi atau menikmat indahnya langit senja memiliki sensasi yang wah.

Pilihlah spot yang bagian tepinya dalam. Tidak perlu bingung, karena jalan mengelilingi waduk Sermo sudah aspal dan halus. sehingga anda dapat mengelilingi waduk Sermo sembari mencari spot yang nyaman dengan santai.

Selamat memancing dan salam goreng garing.






0 Response to "Mancing Red Devil di Waduk Sermo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *