Cara Mencari Undur Undur


cara mencari undur undur laut
undur undur
Undur undur atau di juga dikenal dengan nama yutuk merupakan hewan berhabitat di pantai berpasir. Undur undur merupakan umpan favorit pemancing terutama para pemancing pasiran. Undur undur

sangat cepat sekali dalam menggali pasir namun ketika di darat atau pasir yang kering undur undur sangat lambat dan hanya berjalan sebentar kemudian berhenti.

Mencari undur undur memang gampang gampang susah. Saat musim undur undur dan ombak sedang relatif kecil, undur undur sangat mudah dicari. Tetapi saat ombak tinggi, sangat sulit untuk mencari undur undur apa lagi undur undur genjuri. Undur undur genjuri merupakan undur undur yang sedang berganti cangkang. Undur undur ini memiliki tubuh lunak dan berbau sangat amis. Maka tidak heran undur undur genjuri sangat killer untuk umpan mancing.


Cara mencari undur undur yaitu dengan menggali pasir yang terkena ombak. Untuk mencari undur undur tidak perlu menggali pasir terlalu dalam, paling dalam sekitar 30 cm. tetapi kita harus cepat menggali dan menangkap undur undur. Undur undur sangat cepat  dalam menggali dan bersembunyi di dalam pasir.

Menetukan lokasi pasir di mana undur undur berada cukup mudah. Yaitu dengan melihat pasir ketika ombak surut. Lokasi undur undur berada akan terlihat seperti banyak kerikil yang masuk ke dalam pasir. Ketika ombak surut segeralah menggali dan menangkap undur undur tersebut.

Untuk mencari undur undur tidak perlu terlalu jauh mendekati titik pasang surut pantai. Meskipun undur undur lebih banyak didaerah yang mendekati titik surut namun ini sangat berbahaya. Selain itu undur undur gen juri tidak dapat ditemukan Diana. Undur undur genjuri cenderung berada di bagian atas.

cara mencari undur undur laut
ilustrasi

Undur undur genjuri lebih susah dicari. Karena undur undur genjuri sifatnya musiman. Jika anda melihat ada cangkang undur undur di tepi pantai, kemungkinan besar banyak terdapat undur undur genjuri.



Untuk mencari undur undur anda dapat menggunakan tangan kosong untuk menggali pasir, selain itu anda juga dapat menggunakan sekop. jika anda belum terbiasa mencari undur undur disarankan untuk menggunakan sekop. 

1 Response to "Cara Mencari Undur Undur"

Unknown said...

wah , waktu kecil ane sering cari undur undur juga . . .

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *